Soal Tematik Kelas 4 Tema 6,7,8 Semester Genap Untuk Siapa?

Soal Tematik Kelas 4 Tema 6,7,8 Semester Genap Untuk Siapa?| Mencari soal tematik kelas 4 SD? Ya, kunjungan anda ke blog ini mungkin menjadi hal yang benar, karena di blog sederhana ini saya arsipkan kumpulan soal-soal tematik kelas 4 SD lengkap. Kenapa saya sebut lengkap? Karena semua soal yang mewakili masing-masing tema dan subtema kelas 4 ada di blog ini. Enggak percaya? Silahkan pilih menu navigasi yang saya letakan di widget sebelah kanan blog ini, pilih sesuai tema yang diinginkan. Nantinya anda akan dibawa ke halaman posting yang berisi link soal yang menuju masing-masing sub tema. Misalnya yang anda pilih adalah soal kelas 4 tema 6, maka dalam lembar posting tersebut masing-masing ada soal tema 6 subtema 1, subtema 2, dan subtema 3. Begitupun dengan tema lainnya.

Soal Tematik Kelas 4 Tema 6,7,8 Semester Genap
Seperti kita kethaui bahwa, untuk kelas 4 dalam struktur kurikulum 2013 memiliki 9 tema. Kalau kelas lainnya biasanya cuma sampai tema 8 saja. Nah dalam satu tema tersebut rata-rata terdiri dari 3 subtema, dan ada yang sampai 4 subtema. Setiap subtema terdiri dari 6 pembelajaran. Nah dalam proses pembuatan soal temaik di blog ini, referensinya masing-masing pembelajaran tersebut, artinya setiap pembelajaran dalam subtema diwakili oleh minimal satu butir soal . Cara seperti ini random, fokus berdasar buku, ini bisa mleset dengan silabus, untuk itu bagi pengunduh soal diharapkan mengevaluasi kembali setiap soal yang diunduh di blog ini untuk disesuaikan dengan masing-masing silabus yang dipakai di unit pendidikan masing-masing.

Pesan saya sebagai yang membuat blog dan konten soal-soal tematik kelas 4 SD ini; bahwa soal yang ada dalam blog ini anggap saja sebagai bahan latihan ulangan harian siswa siswi kelas 4 yang menggunakan buku kurikulum 2013 tematik kelas 4, buku pegangan siswa. Kalaupun ingin menjadikan soal yang ada di blog ini sebagai bahan soal ulangan umum, silahkan saja tapi dengan berpatokan pada silabus, artinya pilah soal yang mewakili kd tertentu.

Lalu Soal Tematik Kelas 4 Tema 6,7,8 Semester Genap Untuk Siapa? maksudnya soal yang ada di blog ini. Soal yang ada di blog ini sebenarnya saya dedikasikan untuk semuanya, terutama rekan guru kelas 4. Tapi kalau anda para orang tua siswa, silahkan saja menggunakan soal-soal tematik kelas 4 yang ada di blog ini sebagai bahan belajar putra putri anda.

Link navigasi untuk mempermudah pengunjung menuju soal tematik kelas 4 sd ke tema 6,7 dan tema 8. Silahkan gunakan link navigasi berikut untuk langsung ke sumber soal per subtema;

>> Menuju kumpulan soal tematik SD kelas 4 tema 6 (sub tema 1,2,3)
>> Menuju kumpulan soal tematik SD kelas 4 tema 7 (sub tema 1,2,3)
>> Menuju kumpulan soal tematik SD kelas 4 tema 8 (sub tema 1,2,3)

Tiga link navigasi diatas masing-masing akan mereferensikan link soal per subtema, sesuai yang saya jelaskan diatas. Pilih saja salah satu sub tema yang diinginkan. Kalau masing-masing sub tema terdiri dari 10 butir soal berarti dalam satu tema tersebut terdiri dari 30 butir soal. Ini cukup untuk dijadikan referensi kandidat butir soal untuk ulangan tengah semester genap mendatang.

0 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.